Tips Berhijab Bagi Wajah Bulat

Tips Berhijab Bagi Wajah Bulat


Ada beberapa cara memakai jilbab modern, tapi cara trend masa kini adalah menyesuaikan dengan bentuk wajah. Terlebih dahulu anda harus mengetahui bentuk wajah anda. Untuk bentuk wajah,dalam dunia fashion dikenal beberapa jenis bentuk wajah seperti : wajah berbentuk oval,bulat,lonjong,kotak dan segitiga. coba amati bentuk wajah anda didepan cermin untuk menentukan dan mengambil kesimpulan tentang bentuk wajah anda. 

Bagi yang memilik bentuk wajah bulat salah satu model jilbab yang tepat adalah jilbab gaya turki " turkish style " , karena model gaya ini akan membuatg wajah lebih cantik. Hal ini karena pada bagian atas jilbab tidak melekat atau menempel pada dahi anda sehingga memberikan kesan dahi terlihat lebih lebar. Pada bagian pipi pada jilbab ini ditarik sedikit kedepan supaya bentuk wajah terlihat lebih sempit dan tirus. Pada dasarnya cara memakai jilbab ada dua cara yang dapat mewakili semua bentuk wajah wanita termasuk yang berwajah bulat yaitu : 
Apabila anda memiliki bentuk wajah yang panjang atau segitiga saya sarankan untuk menggunakan cara memakai jilbab yang bertemu dibalik tengkuk karena hal ini sangat cocok untuk anda . Alasanya adalah untuk menyeimbangkan jenis bentuk wajah anda yang panjang akan tersamarkan karena didaerah rahang bagian atas akan terlihat lebih lebar yang tidak tertutupi oleh jilbab anda. 
Caranya mudah
Scraft yang digunakan terletak diatas ciput yang berbentuk simetris, lalu dengan menarik ujung kiri kearah kanan dan dilingkarkan kebelakang tengkuk kemudian di ikatkan. Ambil sisa salah satu ujung scraft yang terikat. Tarik kearah depan dan silangkan didepan leher anda. Tambatkan ketepi scraft yang berada dibwah kuping dengan menggunakan jarum pentul khusus kerudung modern anda.

Seandainya anda memiliki bentuk wajah yang bulat atau kotak, sebaiknya anda menggunakan kerudung yang bertemu dibawah dagu. Tampilan seperti ini akan membuat tampilan kerudung anda menjadi terlihat rapi. Gaya kerudung ini cocok untuk kalian yang memiliki bentuk wajah  bulat atau kotak. Karena untuk bentuk wajah ini , tampilan kerudung akan terlihat lebih rapi. 
Caranya
Scraft dibentuk sama sisi pada bagian luar lebih lebar 10 cm supaya tepi scraft tidak lebih keluar dari jilbab anda. Meletakan scraft diatas ciput dengan cara yang simetris lalu mempertemukan kedua sisinya dibawah dagu lalu dikaitkan dengan jarum pentul.

Andapun siap dengan penampilan menawan dan bertambah anggun dengan pilihan yang memang sesuai dengan kepribadian anda. semoga bermanfaat yaa..

No comments:

Post a Comment