TIPS UNTUK PEMULA ONLINE SHOP

Tips Untuk Pemula Yang Ingin Membuka Online Shop



Walau terlihat mudah,memulai bisnis online shop ternayata tidak segampang yg di bayangkan. Diperlukan Trik dan strategi tersendiri oleh online shop anda agar bisa dikenal orang banyak dan tetntunya laris manis.

pada jaman sekarang online shop sudah banyak dipakai orang orang untuk berbisnis, banyak media yg bisa dan mudah untuk berbisnis online shop, yg ingin memulai bisnis online seperti apa tips nya ?

1. Memulai Lewat Facebook 
Bagi para pemulai bisinis online, kami menyarankan untuk memaksimalkan pengguna sosial media facebook. Kegunaan nya, untuk meningkatkan brand awareness dan menggaet para pelanggan. 

Bisnis online memang gampang, tapi perlu strategio juga dibalik itu juga. Misalnya ada yang baru memulai usaha tersebut, sebaiknya coba dulu difacebook , karena bagaimana pun facebook penggemarnya masih banyak.

Setelah facebook kemudian memulai ke blogspot mungkin, terus jangan lupa juga ada satu media sosial yg bisa kita manfaatin, yaitu twitter. Untuk awalnya, create awareness ditwitter bisa menggunakan buzzer, orang yang twitter follower nya banyak bisa kita kasih produk kita kedia untuk dipromosikan.

3.Jangan Spamming
Hindari melakukan spamming yang akhirnya membuat orang kesal. Spamming itu kaya mention-mention orang yang ngak jelas, terus retweet-retweet dan minta follback. Dia randomly tanpa tahu itu taget marketnya  dia apa bukan, tapi dia main mention-mention segala macem. Difacebook juga begitu , jangan nge-tag foto sama orang yang ngak kita kenal atau  bukan temen facebook kamu karena itu mengangu banget.

4. Cara Bijaksana
Cara wisenya, pilih dulu target audience-nya yang bener-bener cocok, terus giring ke facebook saja dulu. Kalau dia udah loyal, baru digiring kesosial media lain nya.

5.Informasi Yang Lengkap.
Saat membuat bisinis online, anda harus menampilkan informasi mengenai produk sebanyak-banyaknya. Hal ini karena para pelanggan tidak bisa menyentuh atau mencoba produk terrsebut. Contohnya, bisnis online mengenai baju, ada baiknya anda menulis jenis bahan , ukuran baju, lebar baju, serta detail agar pembeli tidak merasa tertipu ketika medapatkan barangya.

6. Foto Dengan Kulaitas Bagus.
Foto adalah kunci utama dalam bisinis online. Foto dengan kualitas buruk akan membuat pembeli tidak merasa nyaman, belum lagi dengan adanya perbedaan warna produk saat difoto dengan produk aslinya. 
Anda bisa mendapat predikat penipu karena menjual barang yang tidak sesuai dengan keinginan pembeli.

7.Usahakan Menggunakan Model
Foto menggunakan model akan terlihat lebih hidup, terutama bagi online shop yang menjual pakaian. Dengan menggunakan model, pembeli jadi bisa memperkirakan produk tersebut saat dipakai. selain itu, model yang sesuai  bisa membuat produk tampak lebih eksklusif dan menarik.


No comments:

Post a Comment